H. Abdul Aziz Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua APDESI DPC Kab. Bogor Periode 2024-2029

H. Abdul Aziz Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua APDESI DPC Kab. Bogor Periode 2024-2029

Smallest Font
Largest Font

BOGOR, beritakita.id,- Kepala Desa (Kades) Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, H. Abdul Aziz dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Bogor periode 2024-2029.

Bertempat di Green Ussu Hotel dan Convention, Jl. Raya Puncak KM. 79, Gadog No. 62, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, H. Abdul Aziz dilantik setelah terpilih secara aklamasi dalam Muscab APDESI, Kamis, 20 Juni 2024.

Acara pelantikan ketua APDESI terpilih dihadiri beberapa pejabat daerah seperti, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Ketua DPRD Rudi Sumanto dan beberapa anggota, ketua KNPI, serta Korfompimda dan seluruh Kepala Desa/perwakilannya.

Dalam sambutannya, Ketua APDESI terpilih, H. Abdul Aziz mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk Kabupaten lebih maju lagi.

"Terimakasih terutama kepada Pj Bupati Bogor dan Ketua DPRD atas Support dan motivasi yang diberikan ke pemerintahan Desa untuk Kabupaten Bogor lebih maju lagi. Terimakasih juga untuk panitia serta yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga acara berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, H. Abdul Aziz menyampaikan aspirasi dari 416 Kepala Desa atau sekabupaten Bogor yang berkeinginan untuk memiliki gedung Sekretariat APDESI.

"Aspirasi dari seluruh kepala desa di Kabupaten berkeinginan memiliki gedung Sekretariat APDESI, dan Alhamdulillah sudah dijawab langsung oleh ketua DPRD dengan akan merealisasikan di tahun 2025," ungkap H. Abdul Aziz.

Diakhir sambutannya, H. Abdul Aziz mengatakan, Insyaallah kami seluruh kepala desa bertekad mengantarkan bapak Pj Bupati Bogor sampai tuntas tugasnya dalam membangun Kabupaten Bogor.

"Mohon ayomi kami (para Kades-red), saya mewakili teman-teman mohon izin dan fasilitasi kami nantinya untuk bertemu kepada bapak Presiden yang baru agar dapat menyampaikan aspirasi untuk Kabupaten Bogor lebih maju," ungkap Ketua APDESI mengakhiri.

Di kesempatan yang sama, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua APDESI yang baru dilantik dan kepada seluruh peserta dan panitia yang terlibat dalam acara Muscab hingga akhir kegiatan ini.

Asmawi Tosepu mengatakan, kemajuan suatu wilayah, baik itu tingkat pemerintah pusat maupun daerah tidak terlepas dari terjalinnya sinergitas yang baik. Apalagi tingkat Kabupaten (daerah-red), dapat dikatakan maju terlihat dari kemajuan disetiap desa di wilayahnya.

Kemajuan desa lanjut Pj Bupati Bogor, tentunya tidak terlepas dari tanggung jawab bapak/Ibu Kades dalam menyelesaikan visi dan misi dari segala bidang untuk mensejahterakan warga masyarakatnya. Untuk itu, ketua APDESI beserta strukturnya harus dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan inovatif sebagai salah satu langkah.

"Semoga kepengurusan APDESI yang baru tetap amanah dalam menjalankan tugasnya. "Curug Cilember tempat wisata, airnya deras dingin selalu, jaga keakraban dalam bekerja, bangunlah desa supaya maju," tutup Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dengan berpantun.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author