Masih Dipercaya Masyarakat, Elektabilitas Yuhronur Efendi Tertinggi Jelang Pilbup Lamongan 2024

Masih Dipercaya Masyarakat, Elektabilitas Yuhronur Efendi Tertinggi Jelang Pilbup Lamongan 2024

Smallest Font
Largest Font

LAMONGAN,- beritakita.id - Saat ini dari 9 kontestan yang bersaing di Pilkada 27 November mendatang, elektabilitas Incumbent Yuhronur Efendi (Bupati saat ini-red) untuk kembali memimpin Kabupaten Lamongan menurut beberapa lembaga survey mendapatkan nilai tertinggi, khususnya di Dapil 2 (dua).

Menurut hasil survey elektabilitas Accurate Research and Consulting Indonesia Academy (ARCI), Yuhronur Efendi berada diperingkat pertama dengan perolehan suara sementara 42,3 persen, disusul Abdul Rouf (Wabup saat ini-red) diperingkat kedua dengan 15,3 persen, Suhandoyo dengan 10,1 persen berada diperingkat ketiga dan selanjutnya diikuti oleh kontestan lainnya.

Sementara, hasil lembaga Duta Konsultan dan Survey Indonesia (DKSI) dalam perolehan suara ada pergeseran peringkat. Dimana pada peringkat kedua ditempati oleh Suhandoyo dengan 74,3 persen, sedangkan peringkat ketiga ditempati Abdul Rouf dengan 71,1 persen suara. Untuk peringkat pertama sendiri masih di pegang Yuhronur Efendi dengan perolehan suara 81,6 persen.

Pada survey yang dilakukan DKSI, terkait kandidat ada pengerucutan peserta dari 9 ke 7 kontestan. Hal ini membuktikan bahwa pada saat pengerucutan kontestan maka perolehan suara setiap kandidat akan semakin besar.

Berdasarkan hasil survey kedua lembaga tersebut, jelas terlihat masyarakat masih memiliki kepercayaan yang cukup baik kepada Yuhronur Efendi untuk kembali memimpin Kabupaten Lamongan. Apalagi selama menjabat Bupati, Yuhronur mampu menyabet 76 penghargaan.

Adapun 9 nama kandidat yang ikut berkompetisi meraih kursi Bupati Lamongan adalah sbb:

1. Yuhronur Efendi.

2. Abdul Rouf.

3. Suhandoyo.

4. Ahmad Shandy.

5. Abdul Ghofur.

6. Hartika Hidayati.

7. Khusnul Yakin.

8. Lukman Hakim.

9. Debby Kurniawan.

Untuk Kabupaten Lamongan sendiri terdapat 27 Kecamatan daerah pemilihan (Dapil). Adapun Dapil 2 terdiri dari 7 Kecamatan yaitu: 

1. Kec. Sukorame.

2. Kec. Bluluk.

3. Kec. Modo.

4. Kec. Ngimbang.

5. Kec. Sambeng.

6. Kec. Mantup.

7. Kec. Kembangbahu.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author