Dituntut Multitalent, Perempuan Bisa Bangkitkan Desa Wisata
Share
Nasional

Dituntut Multitalent, Perempuan Bisa Bangkitkan Desa Wisata

BeritaKita.ID-Seperti koordinator pengelolaan desa wisata maupun memberikan inovasi pengembangan produk kerajinan yang ada di desa wisata.

"Perempuan harus bangkit dalam melawan pandemi dengan menunjukan potensi kepemimpinan maupun kreatifitas yang dapat diasah melalui program inspiratif seperti webinar ini contohnya," ujar Inge Setiawati, Jakarta, Rabu, (09/12/2020).

Pandemi COVID-19 memberikan dampak dan tantangan bagi sejumlah sektor industri di Indonesia tidak terkecuali bagi sektor pariwisata.

Program Solusi Bisnis Unggul merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh BCA untuk pembinaan terhadap UMKM, komunitas dan desa yang mempunyai potensi pariwisata & edukasi budaya.

BCA melalui program Bakti BCA sudah mengembangkan 12 desa wisata binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali.

Komitmen BCA dalam mendukung peran perempuan juga ditunjukan melalui kesetaraan gender yang ada di operasional perusahaan dengan memberikan kesempatan perempuan untuk berada di posisi strategis perusahaan.

Pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini tidak menjadi penghalang dalam melakukan pendekatan dan upaya monitoring desa binaan yang kami kelola.

"Salah satunya adalah konsistensi kami dalam memberikan dukungan para pengurus dan pemilik homestay agar tetap dapat berinovasi dan berkreasi untuk menyambut era baru berlibur setelah pandemi nanti," tambah Inge Setiawati.

Sumber: inilah.com