Pasca Laga Persahabatan Dewa Kipas dan Irene Sukandar, Game Catur Kian Diminati
Share
Nasional

Pasca Laga Persahabatan Dewa Kipas dan Irene Sukandar, Game Catur Kian Diminati

Jakarta-BeritaKita.ID-Pasca laga persahabatan permainan catur antara pemilik akun Dewa Kipas di Chees.com, Dadang Subur dan Grand Master Catur Internasional Irene Kharisma Sukandar, Senin (22/3) lalu, mendadak permainan catur di playstore banyak diunduh.

Permainan catur yang ditayangkan secara langsung di podcast Deddy Corbuzier tersebut memberikan dampak positif untuk masyarakat pecinta catur. Secara tiba-tiba, masyarakat kian menyukai permainan catur yang sempat tenggelam oleh games modern berbasis digital.

“Berkat pertandingan itu saya semakin berminat main catur lagi. Saya sudah donload games catur di playstore,” kata Ary seorang warga Jakarta, Rabu (23/3).

Dilihat BeritaKita, sampai saat ini pengunduh permainan catur di playstore sudah mencapai 10 juta lebih. Games ini pun menjadi games yang disarankan oleh aplikasi, saking banyaknya pencarian games catur di playstore tersebut.

Untuk diketahui, pertandingan catur antara GM Irene Sukandar dan Dewa Kipas sendiri dimenangkan oleh GM Irene. Pertandingan yang dipandu GM Sutanto Megaranto dan MIW Chelsie Monica berjalan dengan seru. Pertandingan keduanya menjadi trending di youtube.

“Pertahanannya sangat sulit untuk di tembus dan pembawaan nya sangat tenang,” ujar Dadang.

Di tempat yang sama,  Irene mengaku menikmati pertandingan yang berlangsung dan berharap setelah usai pertandingan tidak ada netizen Indonesia yang menghujat Dadang. Selanjutnya, menurut tuan rumah, Deddy Corbuzier semua hasil dari pertandingan harus memberikan dampak yang positif.

“Apapun hasilnya semoga bisa meningkatkan dunia catur di Indonesia,” tuturnya.  (Dea Putri Sekar Sari)