Ulama Kharismatik Banten Abuya Uci Wafat karena Sakit, Para Pelayat Mulai Berdatangan di Rumah Duka
Share
Daerah

Ulama Kharismatik Banten Abuya Uci Wafat karena Sakit, Para Pelayat Mulai Berdatangan di Rumah Duka

Ulama kharismatik Abuya KH Uci Thurtusi atau lebih dikenal dengan Abah Uci wafat di kediamannya Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa dinihari, 6 April 2021.

Berita duka cita Guru Besar seorang Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta'lim Al-Istiqlaliyyah langsung beredar luas di masyarakat melalui jaringan media social. “Iya, benar Pak Kiyai telah meninggal dunia,” ujar Haji Syahru, salah tokoh masyarakat.

Di rumah duka terlihat para warga mulai berdatangan melayat sejak pukul 06.00 WIB dari berbagai kalangan. Terlihat sejumlah santri serta guru Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah. Datang pula warga dari sekitar tempat tinggal almarhum.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia pukul 05:00 WIB karena sakit. “Ya, Pak Kiyai berpulang ke Rahmatullah karena sakit,” tutur Subari, santri Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah.

Para santri terlihat menyiapkan untuk pemakaman dengan menggali lubang di halaman pondok. Rencananya, almarhum akan dimakamkan hari ini seusai Salat Zuhur.

Terpisah Camat Pasar Kemis Chaidir membenarkan, Abuya Uci Turtusi meninggal dunia. Chaidir mengaku sedang diperjalanan menuju rumah Abuya Uci Turtusi untuk mengahdiri takziah. "Benar. Sekarang saya sedang dalam perjalanan menuju rumah Abuya Uci Turtusi,” singkatnya.***

 

Sumber : Kabarbanten.com