Konsisten Melayani Anggota dan Kaum Dhuafa, Kopsyah BMI Tambah Dua Armada Ambulan
Share
Nasional

Konsisten Melayani Anggota dan Kaum Dhuafa, Kopsyah BMI Tambah Dua Armada Ambulan

BeritaKita.ID-Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI) terus mewujudkan peran dan fungsi sosialnya di tengah anggota dan masyarakat. Tidak peduli dalam keadaan pandemi sekalipun, Koperasi BMI terus mengukuhkan entitasnya sebagai koperasi sosiopreneur.

Jumat (8/1) siang, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara meluncurkan dua unit armada baru ambulan gratis untuk anggota dan masyarakat dhuafa. Ambulan gratis yang berasal dari Ziswaf BMI akan memberikan pelayanan pengantaran pasien dari rumah sakit ke rumah atau sebaliknya.

”Bensin dan sopir, BMI yang tanggung. Kita bergotong royong membantu saudara kita yang terkena musibah dan mengalami kesulitan. Insha Allah, ZISWAF yang disalurkan lewat Kopsyah BMI akan menyentuh langsung kepentingan dan kebutuhan anggota dan masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Semakin meningkatnya layanan Koperasi BMI, penulis Best Seller Model BMI Syariah itu memandang Koperasi BMI menambah armada layanan ambulan gratis sebagai akses kesehatan yang memadai bagi anggota. Penambahan armada ambulan gratis membuat Kopsyah BMI selalu berusaha  dan membantu meringankan beban anggota dan masyarakat yang mengalami kesulitan dan musibah.

SIAP SIAGA: Ambulan BMI saat membawa pasien yang juga anggota BMI di Pandeglang, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Magister Ekonomi Islam Universitas Ibn Khaldun itu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik anggota maupun non anggota , dan juga para dermawan agar meningkatkan praktek ber ziswaf untuk  memberi kemanfaatan lebih untuk dapat membantu sesama.

”Anggota koperasi atau masyarakat umum yang ingin berzakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui Kopsyah BMI bisa melalui rekening Kopsyah BMI No Rek 7200320171 BNI Syariah a.n. Benteng Mikro Indonesia dan bisa menghubungi Hotline ZIZWAF ke 08118802013,” terangnya.

Terpisah, Manajer Ziswah Kopsyah BMI Casmita mengatakan bahwa dengan penambahan armada, kini Koperasi BMI memiliki tujuh armada yang tersebar di daerah pelayanan Provinsi Banten  dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Casmita kembali menegaskan bahwa semua operasional ambulan ditanggung semua oleh BMI, baik dari bensin dan sopir.

“Penambahan armada ambulan Gratis ini merupakan upaya meningkatakan pelayanan Koperasi BMI dalam memenuhi permintaan dari masyarakat yang semakin meningkat dari hari ke hari,” terangnya.

Sama halnya dengan ambulan medis lainnya, ambulan seharga Rp218 juta perunitnya itu dilengkapi alat kesehatan darurat seperti, bed rest, unit central oxygen (alat bantu pernafasan), lampu operasi, kotak P3K dan juga dilengkapi gantungan infus. ”Fasilitas kesehatan Ambulan BMI lengkap sama dengan ambulan dari rumah sakit. Dan ini gratis. Sopir ambulan BMI pun sudah terlatih membawa pasien di tengah kondisi darurat sekalipun,” tandasnya.

Sumber: klikbmi.com