Curhat Jokowi ke PMII: Banyak Organisasi Tergilas Zaman
Share
Nasional

Curhat Jokowi ke PMII: Banyak Organisasi Tergilas Zaman

Jakarta-BeritaKita.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta. Dia mengatakan banyak organisasi tidak bisa bertahan lantaran adanya perubahan dunia yang menimbulkan gangguan dalam seluruh sektor kehidupan

"Perubahan selalu tidak ramah bagi yang tidak siap berubah, dan berhenti belajar. Banyak organisasi, Ini banyak, banyak organisasi harus rela digilas perubahan," katanya dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/3).

Dia pun meminta agar PMII bisa sigap dalam atasi perubahan tersebut. Sebab itu para kader harus bisa jadi penunjuk perubahan. Tidak hanya itu, para kader juga diminta untuk tetap berinovasi serta membuka diri.

"Kader-kader PMII menguasai ilmu dan teknologi itu sifatnya fardhu ain. Kewajiban setiap individu kader, kenapa? Karena PMII merupakan laboratorium kepemimpinan generasi muda Islam, yang ikut, yang akan ikut maju atau mundurnya Indonesia di masa depan," jelasnya.

Jokowi mengatakan, PMII sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama terdepan dalam mengawal perjalanan bangsa. Tidak hanya itu PMII juga teguh membela NKRI, Teguh membela Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, serta dalam membela Bhinneka Tunggal Ika.

"Juga konsisten menyebarkan toleransi dan kesejukan dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk, dan beragam," tutupnya