Yusril dan Jimly Digadang-gadang Jadi Menteri Jokowi yang Baru
Share
Nasional

Yusril dan Jimly Digadang-gadang Jadi Menteri Jokowi yang Baru

Jakarta, BeritaKita.ID- isu reshuffle mencuat ke publik. Beberapa sumber dari dalam istana membocorkan nama-nama menteri yang akan diganti oleh Presiden Joko Widodo.

Salah seorang staff Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin bahkan menyebut reshuffle kabinet bakal dilakukan pekan ini. Namun, sumber dari dalam istana yang lain membantah pernyataan Ngabalin. Menurut dia, belum ada keputusan soal waktu diumumkannya menteri-menteri Jokowi yang baru. 

Berbeda dengan Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer,  mantan tim pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 ini mengungkap bahwa Prof Yusril Ihza Mahendra dan Prof Jimly Asshiddiqie bakal dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi menteri yang baru. 

Immanuel menambahkan, Prof Yusril kemungkinan akan menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara yang saat ini dijabat oleh Pratikno. Sedangkan mantan ketua MK Prof Jimly Asshiddiqie akan menduduki posisi Mendikbud Ristek yang saat ini dijabat oleh Nadiem Makarim. 

“Yusril Ihza layak menggantikan pak Pratikno, selain itu ada juga mantan Ketua MK, Jimly Asshiddiqie," kata dia, dikutip BeritaKita dari warta ekonomi, Sabtu (17/4). (Dea)