Santuni Pelajar Yatim dan Piatu, SDN Pasirlaja 03 Peringati Tahun Baru Islam 10 Muharram

Santuni Pelajar Yatim dan Piatu, SDN Pasirlaja 03 Peringati Tahun Baru Islam 10 Muharram

Smallest Font
Largest Font

BOGOR. Beritakita.id,- SDN Pasirlaja 03, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor memperingati tahun baru Islam 10 Muharram dengan memberikan santunan kepada murid yang yatim dan piatu, Rabu, 31 Juli 2024.

Ditemui di sela acara, Ani Suryani, S.Pd.,  selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pasirlaja 03 mengatakan, kegiatan memperingati tahun baru Islam 10 Muharram dengan memberikan santunan kepada peserta didik yang yatim dan piatu agar murid tidak merasa sendiri, sehingga termotivasi dalam belajar.

"Alhamdulillah, terlaksananya kegiatan dengan santunan ini berkat donatur dari lingkungan sekolah juga, seperti wali murid dan tenaga pengajar (guru). Istilahnya dari kita untuk kita lah" ujar Kepsek.

Dalam kegiatan ini, lanjut Kepsek, acara juga diisi dengan tausiyah yang dibawakan salah satu tenaga pengajar dengan bermaterikan terkait tahun baru Islam 10 Muharram dan ilmu agama secara umum.

"Selain Tausiyah, untuk penyemangat, kegiatan juga diisi dengan acara hiburan dengan memberi pertanyaan seputar agama kepada seluruh peserta didik yang hadir dengan imbalan ala kadarnya bagi setiap murid yang bisa menjawab," ungkap Kepsek SDN Pasirlaja 03 Ani Suryani, S.Pd mengakhiri.

Bulan Muharram merupakan gerbang tahun baru Islam. Pada bulan Muharram sangat dianjurkan untuk menyantuni anak yatim, sesuai surat Ad Dhuha dan Al Maun, tentang menyayangi anak Yatim dan Shadaqah. Allah akan melipatgandakan harta yang diberikan kepada anak Yatim.

Tahun baru Islam 10 Muharram pada 2024 ini jatuh pada tanggal 16 Juli. (Bb)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author