Silaturahmi Alumni Kls. 9.6 SMPN 16 Kota Bogor di RM. Saung Kemuning

Silaturahmi Alumni Kls. 9.6 SMPN 16 Kota Bogor di RM. Saung Kemuning

Smallest Font
Largest Font

Bogor, beritakita.id - Setelah selesai PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 dan murid-murid diterima ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA/SMK, alumni SMPN 16 Kota Bogor, khususnya siswa Kelas 9.6 mengadakan Perpisahan bersama Wali Kelas dan sebagian orang tua murid.

Acara berlangsung di RM. Saung Kemuning Jl. Raya Tonjong kp. Sudimampir, RT. 01/RW. 04, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Minggu, (21/07/2024)

Hadir dalam acara, Walikelas 9.6, Hj. Dyah Ratih Pujawati, S.Pd M.Pd, Mama Muthia (Penasehat Korlas), Mama Cornelius (Ketua Korlas), Mama Tama selaku (Bendahara Korlas 9.6), Adam D., dan beberapa perwakilan orang tua murid.

Hj. Dyah Ratih Pujawati, S.Pd M.Pd, dalam sambutannya, mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT., jika bisa kembali bertemu dengan Alumni kelas 9.6 dalam keadaan sehat Wa'alfiat, sebenarnya wali kelas berharap jika perwakilan semua orang tua murid untuk bisa hadir, untuk bersilaturahmi, karena selama ini bertemu hanya saat pengambilan rapor saja, setelah itu pulang, jadi tidak bisa beramah tamah.

"Saya berharap jika salah satu orang tuanya untuk bisa mewakili, berkumpul bersilaturahmi bersama anak-anak dan orang tua, karena selama di SMP 16, kita bertemu hanya saat pengambilan rapor, setelah itu pulang, makanya ini merupakan yang sangat baik" tutur Wali Kelas.

Lanjut walikelas, "untuk anak-anak yang sekarang sudah masuk SMA atau SMK, untuk lebih meningkatkan belajarnya, karena pelajaran selanjutnya tentu akan lebih berat lagi dibandingkan dengan waktu di SMP, dimanapun kalian belajar hasilnya tergantung bagaimana kita mencapainya, dan untuk terakhir saya berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater SMP 16 dimanapun kalian berada" pungkasnya

Sementara itu, Adam D., mewakili orang tua murid, yang juga bertugas sebagai Babinsa Desa Tapos Kecamatan Tenjolaya, memberikan nasehat kepada anak-anak untuk menjaga pergaulan, supaya jangan sampai salah langkah dalam pergaulan, jika salah langkah susah sekali untuk perbaiki, khususnya untuk menjauhkan diri dari yang namanya NARKOBA, karena kalau sudah terlanjur masuk dalam narkoba maka akan menghancurkan masa depan dan membuat orang tua akan sangat terpukul.

"Pesan saya kepada anak- anak semua, jangan salah langkah!, kalau orang sudah salah langkah susah sekali untuk memperbaikinya, ingat! Jauhi NARKOBA, kalau sudah terlanjur kesitu otomatis masa depan kalian akan hancur orang tua akan sangat terpukul, kita boleh bergaul, tapi jangan sampai salah langkah" tutur Adam.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan bersama diselingi dengan pemberian kenang-kenangan kepada Wali Kelas, yang diserahkan oleh Ketua Korlas, Suharnanik 

Acara ditutup dengan foto bersama anak-anak dengan Wali Kelas serta orang tua murid yang hadir. (HRI)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author