Warga Vila Mutiara Bogor 1 Kel. Mekarwangi Menunggu Bantuan Dari Pemkot Bogor Buat Turap Irigasi Yang Longsor Dibawah Gn. Cupu

Warga Vila Mutiara Bogor 1 Kel. Mekarwangi Menunggu Bantuan Dari Pemkot Bogor Buat Turap Irigasi Yang Longsor Dibawah Gn. Cupu

Smallest Font
Largest Font

Kota Bogor, beritakita.id - Warga perumahan Vila Mutiara Bogor 1 Sektor 2, Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor membutuhkan perhatian dari Pemkot Bogor khususnya untuk membangun Turap dimana sepanjang aliran irigasi dibawah Gunung Cupu di beberapa titik banyak yang longsor.

Dikarenakan penantian yang lama tidak adanya perhatian dari pemerintah kota, walaupun sering disurvey oleh pihak Kelurahan Mekarwangi, namun bantuan dari APBD Kota Bogor tak kunjung terealisasi.

Akhirnya Warga Perumahan Vila Mutiara Bogor 1 RT. 005 RW 012, insiatif untuk membangun sebagian turap irigasi secara swadaya sekitar 10 meter untuk mengantisipasi makin parahnya tanah yang longsor 

Tikwan, selaku Ketua RT 005 RW. 012 Vila Mutiara Bogor 1 menjelaskan kepada awak media bahwa keinginan dari dirinya dan warga tentu adanya bantuan dari PT. ISPI selaku pengembang, namun karena pengembangnya dikabarkan "pailit" walaupun belum ada keputusan pengadilan yang tetap, akhirnya warga hanya bisa berharap bantuan dari Pemerintah Kota, karena bagaimanapun juga warga perumahan Vila Mutiara Bogor 1 telah memberikan kontribusi buat Pendapatan Daerah yang berarti untuk pemerintah Kota Bogor melalui pajak. 

"Saya berharap agar kiranya ada bantuan dari pemerintah kota untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak, khususnya turap irigasi yang pada longsor, karena sudah tidak bisa berharap lagi kepada pengembang PT. ISPI," tutur RT. Tikwan. Senin, (26/08/2024)

Lanjut Tikwan, "Untuk mengantisipasi supaya tidak bertambah parah turap yang longsor dibeberapa titik, akhirnya beberapa donatur dari warga membangun turap yang sementara ini panjangnya sekitar 10 meter, sambil menunggu bantuan dari pemerintah kota melalui pemerintahan Kelurahan Mekarwangi" pungkasnya. (HRI)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author